Tokoh Masyarakat Bengkalis Apresiasi Pelaksanaan Pemilu Aman

tokoh-apresiasi.jpg
(Andrias)

Laporan: ANDRIAS

 

RIAUONLINE, BENGKALIS - Tokoh masyarakat Bengkalis memberi apresiasi atas pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) 2019 hingga pleno rekapitulasi di tingkat Kecamatan Bengkalis berjalan tertib, jujur dan aman.

Seperti diucapkan oleh Ketua MUI kecamatan Bengkalis M. Sidik. Menurutnya, suksesnya pemilu serentak tahun ini berkat kerjasama semua pihak yang menginginkan Kabupaten Bengkalis yang aman dan kondusif.

"Alhamdulilah, pemilu di Kabupaten Bengkalis khususnya di Kecamatan Bengkalis bisa berjalan aman dan kondusif," kata M Sidik, Minggu 5 Mei 2019.

Selanjutnya, M Sidik menambahkan. Apresiasi juga kepada semua komponen yang terlibat, baik masyarakat peserta pemilih, maupun jajaran pelaksana seperti KPU, Bawaslu, TNI dan Kepolisian ikut terlibat dalam mensukseskan pelaksanaan pemilu 2019.

Senada, disampaikan Dosen di STIE Syariah Bengkalis, H. Ali Ambar. Dikatanya pelaksanaan pesta demokrasi ini berjalan dengan aman dan lancar, meskipun ada sedik kendala-kendala di lapangan.

"Kendatipun ada kendala kendala kecil, saya kira itu hal biasa dalam demokrasi. Idealnya, hal tersebut langsung dapat terselesaikan secara bersama-sama sesuai dengan mekanisme yang ada dalam pemilu," kata Ali Ambar.

Ali Ambar juga Ketua Baznas Kabupaten Bengkalis ini juga memberikan apresiasi dalam pelaksanaan pemilu ini baik itu, KPU, Bawaslu, TNI dan Kepolisian.

"Idealnya, suksesnya pelaksanaan Pemilu 2019 tidak lepas dari sinergitas semua pihak yang terlibat dalam tahapan pemungutan suara yang saling bahu membahu menjaga suasana pesta demokrasi aman dan kondusif," ujarnya.

Disamping itu, Ali Ambar berharap apapun hasil dari KPU, pihaknya mengajak masyarakat baik untuk saling menghormati.

"Walaupun kita berbeda dalam pilihan itu adalah hal biasa dalam demokrasi. Dan di bulan ramadhan yang telah tiba ini marilah kita tingkatkan ibadah tanpa harus dicampuri dengan perbedaan dalam pilihan berpolitik," pungkasnya mengakhiri.