Pergantian Wakil Ketua DPRD Riau Masih Menunggu SK Mendagri

Septina-Primawati-DPRD.jpg
(Hasbullah)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Ketua DPRD Riau Septina Primawati mengatakan proses penggantian posisi Wakil Ketua DPRD Riau dari Noviwaldy Jusman kepada Asri Auzar masih menunggu SK dari Mendagri.

Politisi Golkar ini menjelaskan, tugas DPRD Riau sebenarnya sudah tuntas dengan menggelar paripurna membahas pergantian posisi ini dan selanjutnya mengirimkan surat ke Pemprov Riau.

"Surat kan sudah kita buat setelah Paripurna, kemudian kita kirim ke Pemprov," ujar Septina, Jumat, 3 Mei 2019.

Dari Pemprov, sambung Septina, surat tersebut akan dilanjutkan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk menuggu SK dari Mendagri terkait pergantian jabatan di DPRD Riau.

Sebelumnya, Kabar mengejutkan datang dari fraksi Demokrat DPRD Riau, pasalnya Wakil Ketua DPRD Riau Noviwaldy Jusman akan segera digantikan oleh koleganya Asri Auzar.

Asri Auzar sendiri merupakan anggota DPRD Riau dapil Rokan Hilir yang saat ini diberi amanah sebagai ketua DPD Demokrat Riau menggantikan Achmad pada 2017 lalu.

Pergantian posisi wakil ketua DPRD Riau yang sudah dijabat Noviwaldy selama hampir lima tahun ini dibenarkan oleh Ketua Bidang Komunikasi Publik DPP Demokrat Imelda Sari.

"Iya saya barusan dapat konfirmasi dari Ketua DPD," singkatnya melalui pesan singkat WhatsApp kepada RIAUONLINE, Kamis, 21 Maret 2019.

Namun, Imelda mengaku belum mengetahui apa alasan pencopotan Noviwaldy yang merupakan politisi senior asal Pekanbaru tersebut.