Aktual, Independen dan Terpercaya


Seorang Guru Terjaring Razia Narkoba

Tes-Urine-narkoba.jpg
(Azhar Saputra)

 

RIAUONLINE, PEKANBARU - Direktorat Reserse Narkoba Kepolisian Daerah Riau menggelar razia secara masif di sejumlah pusat hiburan malam di kota Pekanbaru, Kamis dinihari tadi.

Sejumlah pengunjung diciduk dalam operasi yang dilakukan secara masif tersebut. Salah satu diantara mereka yang berhasil diamankan adalah oknum guru salah satu sekolah menengah atas SMA di Pekanbaru.

Dia diamankan di Hotel Furaya, kawasan Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru. Diduga kuat, oknum guru berinisial M itu baru saja usai menyalahgunakan narkoba jenis sabu.

M diamankan polisi usai pemeriksaan urine nya (Positif) menggunakan narkoba.

Guru laki-laki itu sempat membantah telah menggunakan narkoba, meskipun hasil tes urin tak lagi dapat disanggah.

"Saya itu udah mau pulang udah di tangga, saya ga ada makai saya cuman makan permen kok, " ujarnya saat diwawancarai awak media di kantor Ditnarkoba Polda Riau, Kamis (2/5/2019) dini hari.

Berdasarkan pantauan wartawan, hingga di bawa ke kantor Direktorat Reserse Narkoba Polda Riau, tampak oknum guru tersebut masih dalam keadaan terpengaruh obat terlarang itu.

Terpisah Direktur Reserse Narkoba Polda Riau Kombes Suhirman, mengatakan pihaknya akan memeriksa sejumlah orang (Positif menggunakan narkoba) dari mana mereka mendapatkan barang haram itu.

"Yang positif akan kita periksa darimana asal usul narkobanya, selanjutnya akan diserahkan ke BNN karena mereka ini penyalahguna," ujar Suhirman. (**)