Aktual, Independen dan Terpercaya


Partai Berkarya Yakin Dapat Kursi DPRD di Riau

berkarya.jpg
(Ist)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Meski merupakan partai pendatang baru, DPW Partai Berkarya Riau mengaku optimis memiliki perwakilan di kursi DPRD Riau dari beberapa dapil yang ada di Riau.

Dikatakan Ketua DPW Berkarya Riau Fajar Menanti Simanjuntak mengatakan dari 8 Dapil yang ada di Riau, Berkarya berpotensi mendapat jatah dua kursi, yakni dapil 2 (Kampar) dan Dapil VIII (Meranti, Bengkalis, dan Dumai).

Hitungan tersebut didapatkan Fajar setelah mengumpulkan fotocopy dari C1 yang ada, sebab pihaknya tidak mendapatkan C1 yang asli di setiap TPS yang ada di Riau.

"Padahal kita sudah usaha siapkan saksi, tapi tetap saja C1 cuma ada fotokopi, yang asli gak tau ke mana. Tapi kita tidak peduli dengan itu karena patokan kita bukan C1 asli tapi pada Tuhan Yang Maha Esa saja," ujar Fajar, Rabu, 1 Mei 2019.

Kedua Dapil tersebut, disebut Fajar diyakininya bisa mengumpulkan suara sekitar 12 ribuan dan apabila memang rezeki Berkarya akan mendapatkan jatah kursi di dapil tersebut.

Disinggung mengenai maraknya kecurangan dan akan berdampak pada Berkarya yang tidak memiliki C1, Fajar menuturkan dirinya tidak ambil pusing dengan hal tersebut.

"Kalau masalah curang, sekarang kan banyak juga yang sudah mengaku, lagian partai lain pasti juga akan mengawasi, kita berserah ke Tuhan saja lah," ulasnya.

Terakhir kursi DPRD kabupaten kota, Fajar memastikan pihaknya mendapat kursi di tiga DPRD Kabupaten Kota, yakni Bengkalis, Rohil dan Inhil.

Fajar mengakui, Sumatera bukanlah merupakan basis partai Berkarya dalam Pileg 2019 ini, hal tersebut ia ketahui dari hasil perhitungan di tingkat nasional.

"Sumatera bukan basis kita, suara kita banyak di daerah Jawa," tuturnya.