Aktual, Independen dan Terpercaya


Ketua Demokrat Bengkalis Gagal Duduk Kembali di DPRD

Partai-Demokrat-Logo.jpg
(Internet)

Narasi: ANDRIAS

RIAU ONLINE, BENGKALIS - Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bengkalis, Nur Azmi Hasim, menambah deretan Calon Legislatif (caleg) petahana yang gagal kembali untuk duduk di kursi DPRD pada Pemilu 2019.

Sama halnya Ketua DPD Partai PAN dan DPC PPP Bengkalis, Nur Azmi Hasim, harus legowo atas kekalahan dan kehilangan kursi selama lima tahun didudukinya itu. Dengan demikian, partai berlogo Mercy ini diprediksi hanya peroleh dua kursi legislatif di DPRD Bengkalis. 

"Dari hasil sementara, Demokrat Bengkalis hanya mendapat dua kursi, dapil Mandau dan Bengkalis. Artinya, berkurang satu kursi dari perolehan kursi Pileg 2014 dengan 3 kursi, " kata pengurus DPD Demokrat Bengkalis, Nanang Hariyanto, dihubungi RIAUONLINE. CO.ID, Kamis, 2 Mei 2019.

Dari Daerah pemilihan (Dapil) Rupat dan Rupat Utara, partai dipimpin Susilo Bambang Yudhoyono itu tersalip dengan PDI Perjuangan.

Anggota DPRD Bengkalis ini tidak terlalu percaya akan hasil sementara yang diperoleh dari saksi maupun partai. Menurutnya, hasil pasti tentu setelah pleno di kecamatan selesai dan disahkan KPU sebagai penyelenggara pemilu.

"Memang ada partai mengklaim telah memperoleh sekian kursi, tapi itukan hitungan sementara bisa benar hasilnya juga bisa tidak, " kata Nanang.

Dikatakan Nanang lagi. perolehan dua kursi tersebut diperoleh dari Dapil I Bengkalis-Bantan dengan suara teringgi diraih dr Morison Bathiong Sihihite dan Dapil 5 di Kecamantan Mandau diraih Nanang Hariyanto.

"Hasil sementara, memang saya unggul di dapil Mandau ini," kata Nanang sembari menambahkan untuk kursi Rupat dan Rupat Utara tidak dapat dipertahankan.

Hingga berita ini diterbitkan, caleg petahana yang juga Ketua DPD Partai Demokrat Bengkalis, Nur Azmi Hasim, enggan menjawab saat dihubungi.