Aktual, Independen dan Terpercaya


Gerindra Klaim Perolehan Kursi di DPRD Pekanbaru Bertambah Dua Kali Lipat

Partai-Gerindra.jpg
(internet)

RIAUONLINE, PEKANBARU - DPC Gerindra Pekanbaru mengaku mendapat penambahan kursi hampir 100 persen dibanding pencapaian pada Pileg tahun 2014 lalu.

Ketua DPC Gerindra Pekanbaru Esweli mengatakan, sebelumnya pihaknya hanya mampu meraih 4 kursi saja di DPRD Kota Pekanbaru.

Namun, pada Pemilu 2019 kali ini Gerindra mendapat tambahan sekitar 3-4 kursi lagi, sehingga ada kemungkinan untuk mendapatkan 7 kursi.

"Sejauh ini begitulah hasil perolehan kursi berdasarkan hasil penghitungan internal partai," kata Esweli, Kamis, 2 Mei 2019.

Pun begitu, Esweli meyakini dan berharap agar hasil perhitungan internal tidak akan berbeda dengan hasil pleno KPU Kota Pekanbaru yang akan digelar pada Sabtu mendatang.

Esweli menambahkan, perolehan kursi yang cukup membanggakan ini merupakan kerja keras seluruh kader dan para Caleg Gerindra.

Ia juga mengakui bahwa raihan tersebut merupakan dampak dari ketokohan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto yang maju sebagai Capres pilihan mayoritas warga Kota Pekanbaru.

"Kami sangat berterimakasih kepada warga Kota Pekanbaru yang telah memberikan amanah ini. Kami akan jaga amanah dengan sebaik-baiknya," ujar Esweli.