Anggota Dewan Malas Ngantor Usai Pemilu, Begini Kata Septina

Septina-Primawati-DPRD.jpg
(Hasbullah)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Ketua DPRD Riau Septina Primawati mengaku bisa memaklumi anggotanya yang mulai jarang ngantor pasca Pemilu 2019 ini karena masih disibukkan dengan proses penghitungan suara.

Untuk diketahui, beberapa hari belakangan kantor DPRD Riau sepi bahkan hanya satu hingga dua orang saja wakil rakyat yang mendatangi kantor beralamat di jalan Jenderal Sudirman.


Bahkan, di rapat paripurna agenda penutupan masa sidang I Januari - April 2019 yang digelar DPRD Riau hari ini, Kamis, 2 Mei 2019 terpantau banyak kosong.

Pun begitu, paripurna yang molor hampir satu jam ini tetap dilanjutkan pada pukul 12.00 WIB dan dihadiri oleh Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution.

"Kita paham, karena masih ada beberapa kabupaten yang belum pleno, sehingga teman-teman masih ada yang mengawal suaranya sampai Pleno, jadi saya kira wajar saja, yang terpenting kan rapat bisa kuorum," kata Istri mantan Gubernur Riau Rusli Zainal ini, Kamis, 2 Mei 2019.

Pun begitu, Septina berharap kepada seluruh anggota DPRD Riau, baik yang terpilih lagi maupun tidak terpilih bisa menjaga amanah yang sudah diberikan oleh rakyat.

"Masa tanggung jawab kita kan masih ada sampai September nanti, mari kita selesaikan semuanya dulu," harapnya.