Hanura Klaim Raih 24 ribu Suara, Suhardiman Amby Kembali Duduki Kursi DPRD Riau

Anggota-Banggar-Suhardiman-Amby.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/HASBULLAH TANJUNG)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Anggota DPRD Riau yang kerap mengkritik kebijakan Pemerintah Provinsi Suhardiman Amby dipastikan akan kembali menjabat sebagai wakil rakyat perwakilan Indragiri Hulu dan Kuansing.

Lolosnya politisi Hanura ini ke kursi DPRD Riau ketiga kalinya dikarenakan partai Hanura secara meyakinkan memperoleh suara sebanyak 24284 dan mendapatkan kursi 8 yang merupakan kursi terakhir.

Hal tersebut disampaikan oleh anggota tim pemenangan Suhardiman Amby, Rido Rikardo, dikatakan Rido pihaknya saat ini hanya menunggu pengumuman resmi yang akan diumumkan oleh KPU.

"InsyaAllah semoga pak Suhardiman Amby bisa duduk menjadi Anggota Legislatif nantinya, setelah KPU mengumumkan pada Mei mendatang," ujar Rido, Selasa, 30 April 2019.


Klaim jumlah suara yang dilakukannya ini, kata Rido, didapat dari C1, DA1 dan DAA1 yang dimiliki pihaknya, sehingga Suhardiman Amby dipastikan mampu masuk dalam posisi terkahir atau ke 8 dari anggota DPRD Riau pilihan masyarakat dapil Inhu - Kuansing.

Suhardiman Amby sendiri merupakan anggota DPRD Riau aktif dari partai Hanura periode 2014-2019 dan sebelumnya juga pernah mendapatkan amanah serupa di Pileg 2004 dari partai PBR.