Pemilu 2019, NasDem Menguat di Bengkalis

Partai-Nasdem.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Ketika PPP dan PAN terancam kehilangan sejumlah kursi di komposisi DPRD Bengkalis, partai NasDem mengaku mendapatkan tambahan kursi pada Pemilu 2019 ini.

Ketua DPD Nasdem Bengkalis, Askori mengakui partai besutan Surya Paloh tersebut akan mendapatkan tambahan sekitar 1 atau mungkin 2 kursi.

"insyaAllah ada, yang pasti kita dapat kursi 4, tapi ada kemungkinan 5 kursi juga," tegasnya, Senin, 29 April 2019.

Baca Juga: Caleg Incumbent PPP Keok Di Bengkalis

Dikatakan Askori, penambahan kursi tersebut didapatkan dari dapil 1, di mana dirinya diprediksi menjadi wakil rakyat dari kecamatan Bengkalis dan Bantan itu.

"Walaupun yang bekerja hanya dua orang, tapi kita dapat kursi di dapil 1 dengan perolehan suara 5000 lebih," katanya.

Selain itu, Askori juga mengaku partai yang memiliki slogan politik tanpa mahar tersebut juga mendapatkan kursi di dapil 3, yakni Kecamatan Pinggir.

"Sekarang masih perhitungan tapi kita sudah dapat 8700an suara, kemungkinan di sini ada dua kursi," tuturnya.

Dapil 5 di kecamatan Mandau, lanjut Askori, NasDem juga mendapatkan satu kursi di mana pada 2014 lalu pihaknya tidak mendapatkan kursi di kecamatan dengan DPT tertinggi tersebut.

"Sebelumnya tidak dapat kursi, tapi kita dapat kursi tahun ini," ulasnya.

Prestasi ini, dijelaskan Askori, dikarenakan kinerja caleg yang terus menyuarakan politik tanpa mahar sehingga meskipun dirundung masalah internal pihaknya tetap mendapat simpati masyarakat.

"Saya baru setahun tinggal di Bengkalis, tapi Alhamdulillah bisa dapat suara 2400an. Jadi, saya rasa faktor Pilpres tidak mempengaruhi kami, yang penting itu menjunjung tinggi martabat demokrasi," tutupnya.