Aktual, Independen dan Terpercaya


Tim Prabowo-Sandiaga Riau Buka Posko Pengaduan Kecurangan Pemilu

Posko-pengaduan-BPN.jpg
(Hasbullah)
RIAUONLINE, PEKANBARU - Badan Pemenangan Provinsi (BPP) Prabowo Sandi Provinsi Riau secara resmi membuka posko pengaduan terkait adanya indikasi kecurangan Pilpres di Provinsi Riau.
 
Posko yang bertempat di kantor BPP Jalan Arifin Ahmad Pekanbaru ini dibuka langsung oleh Direktorat BPN Divisi Advokasi dan Hukum Said Bakri, Jumat, 26 April 2019.
 
Said Bakri meminta seluruh jajaran kader partai koalisi maupun relawan agar bisa bersama-sama memberi sumbangan waktu dan tenaganya dalam pengawalan suara. 
 
"Semua bentuk penyimpangan termasuk yang dilakukan oleh penyelenggara silahkan dilaporkan ke kami," kata Said, Jumat, 26 April 2019.
 
Masyarakat, lanjutnya, tidak usah cemas dengan adanya intimidasi dari pihak manapun, sebab setiap laporan yang masuk akan di back up penuh oleh tim advokasi BPP.
 
Wakil Ketua BPP Hardianto yang hadir dalam pembukaan posko itu menambahkan, bahwa dirinya mendapat beberapa laporan dari beberapa kabupaten kota terkait adanya kecurangan di perhitungan suara.
 
"Makanya salah satu terobosan BPN, di bukalah posko pengaduan ini di seluruh provinsi di Indonesia, tolong sampaikan pada seluruh masyarakat yang cinta Prabowo sampai ke ujung Riau agar bisa melaporkan ke kita, perjuangan kita untuk perubahan selangkah lagi," tuturnya.
 
Sementara itu, Sekretaris BPP Zulmizan Assegaf mengatakan bahwa sebenarnya pengawalan terhadap Pilpres ini sudah dilakukan jauh hari sebelumnya.
 
"Sebenarnya sudah ada pengawalan, tapi kali ini kita mau menambah kekuatan agar ini bisa solid ke depannya, salah satunya dengan membentuk posko-posko begini," singkatnya.
 
Adapun masyarakat bisa melaporkan setiap indikasi kecurangan ke nomor call center Posko Pengaduan BPP Riau di nomor 082172339933.