Aktual, Independen dan Terpercaya


Tim Prabowo-Sandiaga: Banyak Laporan Kecurangan Disampaikan Lewat Medsos

Posko-pengaduan-BPN.jpg
(Hasbullah)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Sekretaris Badan Pemenangan Provinsi (BPP) Prabowo Sandi, Zulmizan Assegaf mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang ikut andil dalam mengawasi jalannya proses demokrasi di Pilpres 2019.

Dikatakan Zulmizan, berkat banyaknya temuan pelanggaran dan dugaan kecurangan yang disampaikan masyarakat di media sosial cukup membuat pihak penyelenggara melakukan perbaikan.

"Saya ucapkan terimakasih, karena peran media sosial ini sangat besar terhadap pesta demokrasi kita," kata Sekretaris DPW PAN Riau ini, Jumat, 26 April 2019.

Ditambahkan Zulmizan, pihaknya memang mendapat amanat dari BPN terkait pengawasan perhitungan suara yang saat ini tengah dilakukan pasca pencoblosan pada 17 April 2019 lalu.

Kedepannya, selain melaporkan ke media sosial, masyarakat Riau bisa menempuh jalur hukum melalui tim advokasi BPP yang sudah dibentuk poskonya.

"Dengan posko ini, kita berharap agar bisa mengantisipasi kecurangan yang merugikan 02 sehingga demokrasi kita tidak tercederai," tutupnya.

Sebelumnya, Badan Pemenangan Provinsi (BPP) Prabowo Sandi Provinsi Riau secara resmi membuka posko pengaduan terkait adanya indikasi kecurangan Pilpres di Provinsi Riau.

Posko yang bertempat di kantor BPP Jalan Arifin Ahmad Pekanbaru ini dibuka langsung oleh Direktorat BPN Divisi Advokasi dan Hukum Said Bakri, Jumat, 26 April 2019.

Said Bakri meminta seluruh jajaran kader partai koalisi maupun relawan agar bisa bersama-sama memberi sumbangan waktu dan tenaganya dalam pengawalan suara.