Aktual, Independen dan Terpercaya


Chevron dan Dompet Dhuafa Beri Pelatihan Kewirausahaan Masyarkat Kurang Mampu

Pelatihan-Chevron.jpg
(Azhar)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Masyarakat kurang mampu dengan minim keahlian mendapatkan pelatihan khusus dari PT. Chevron Pacific Indonesia (PT CPI).

Menggandeng Institut Kemandirian Dompet Dhuafa, mereka memberikan bekal kepada 200 lebih warga untuk mengikuti kelas orientasi dan kewirausahaan dalam rangka peningkatan kualitas sumber daya 6.5 manusia tempatan.

"Pembukaan kelas orientasi dan kewirausahaan ini kami buka di Auditorium Politeknik Caltex Riau (PCR)," sebut Sr. VP Corporate Affairs PT CPI, Wahyu Budiarto Jumat, 26 April 2019.

Bidang keterampilan yang diajarkan adalah menjahit, pengolahan pangan, komputer, bengkel motor dan pengelasan.

" Melalui program pelatihan kejuruan dan wirausaha ini, kami menginginkan dan mendorong kemandirian dan peluang kewirausahaan masyarakat," imbuhnya.

Program ini juga merupakan bagian dari program investasi sosial PT. CPI di bidang pemberdayaan ekonomi.

Selain pemberdayaan ekonomi, bidang-bidang lain yang menjadi fokus program investasi sosial PT. CPI adalah kesehatan, pendidikan dan pelatihan kejuruan, serta lingkungan dan keanekaragaman hayati.

Seiring berjalannya waktu peserta program akan bertambah sesuai target yang telah ditetapkan menjadi 300 peserta. Mereka berasal dari berbagai kabupaten dan kota di sekitar wilayah operasi PT CPI di Provinsi Riau.