Tak Ingin Klaim Kemenangan, PPP Riau Tunggu Hasil Pleno

Anggota-DPRD-Riau-dapil-Rohil-Husaimi-Hamidi2.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/HASBULLAH TANJUNG)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Riau mengaku hingga hari ini masih terus menunggu hasil pleno di beberapa kecamatan terkait jumlah perolehan kursi di legislatif.

Wakil Ketua DPW PPP Riau, Husaimi Hamidi mengatakan pihaknya tidak ingin menanggung malu apabila terlalu cepat mengklaim perolehan kursi sebab tidak ada pegangan pasti.

"Kita menunggu pleno KPU saja, kalau dari laporan saksi di lapangan ya paling juga ABS (Asal Bapak Senang)," kata Husaimi, Kamis, 25 April 2019.

Misalnya, sambung Husaimi, pihaknya menggelar konferensi pers dan mengklaim mendapat 10 kursi di DPRD Riau, tapi berdasarkan pleno KPU hanya dapat 5 kursi.

"Kita tidak mau klaim-klaim gitu, misalnya klaim 10 kursi rupanya dapat 5 kursi, malu kita nanti. Kita kan bukan raja klaim," tuturnya.

"Tapi kalau hasil pleno itu kan sudah akurat, kita tunggu sajalah, kan hanya beberapa hari lagi nih," tutupnya.

Sebelumnya, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Riau mengaku pihaknya masih optimis bisa mencapai target perolehan 10 kursi di DPRD Riau pada Pileg 2019 ini yang sebeleumnya hanya 5 kursi.

"InsyaAllah kita masih optimis mendekati target lah," kata ketua DPW PKB Riau Abdul Wahid, Kamis, 25 April 2019.

Pun begitu, Wahid masih belum ingin mengklaim perolehan suara seperti Partai Islam lainnya yakni PKS, sebab pihaknya belum mendapatkan form C1 100 persen.

"Ya kalau kita tak mau klaim, tengok kenyataan saja," tuturnya.