Aktual, Independen dan Terpercaya


RSJ Tampan Siap Tampung Caleg Gagal Yang Mengalami Stres

Rumah-Sakit-Jiwa-Tampan-Pekanbaru.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Rumah Sakit Jiwa Tampan Pekanbaru mengaku siap menampung Caleg gagal yang mengalami stres bahkan gangguan jiwa Pasca Pemilu 2019. Pihak rumah sakit siap membantu mengembalikan kondisi kejiwaan mereka termasuk pasien yang menggunakan BPJS.

"Termasuk menggunakan BPJS. Kita terima. Ya sesuai lah dengan kelas di kartunya. Dan kita tidak ada diskriminasi baik itu Caleg atau pasien apapun," kata Direktur Rumah Sakit Jiwa Tampan Pekanbaru, Hasneli Juwita, Kamis, 25 April 2019.

Hasneli menjelaskan, gangguan kondisi kejiwaan sebenarnya tidak hanya dapat dialami oleh para Caleg yang gagal maju dalam Pileg 2019. Stres atau gangguan jiwa dapat dirasakan oleh semua orang.

Gangguan kejiwaan kata dia, dapat terjadi lantaran perubahan mood yang sangat drastis secara berlebihan serta diiringi dengan gangguan fisik seperti sakit kepala, nyeri punggung sampai sakit perut.

Namun sejauh ini RSJ Tampan belum menerima adanya pasien dari kalangan Caleg yang gagal. Meskipun ada yang mengalami stres, kemungkinan para pasien terlebih dulu berobat di fasilitas kesehatan pratama sebelum dirujuk ke rumah sakit jiwa.

"Jadi bisa saja sekarang Caleg yang stres kalah itu pergi ke rumah sakit umum dulu," katanya.