Aktual, Independen dan Terpercaya


Kemendag Pantau Ketersediaan Bahan Pokok di Riau

pantau-pasar.jpg
(Azhar)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kementerian Perdagangan bersama Pemprov Riau meninjau sejumlah pasar, gudang penyimpanan dan pusat perbelanjaan untuk memastikan ketersediaan bahan pokok di Pekanbaru, Riau, menjelang puasa dan lebaran Idul Fitri 1440 H.

Seperti Pasar Sukaramai, Pasar Cik Puan, gudang Bulog Divre - Riau dan Kepri sampai menyasar gudang distributor barang kebutuhan pokok, ritel modern seperti Lotte Mart dan Pasar Buah Pekanbaru.

"Untuk harga bahan pokok di Pasar Sukaramai dan Pasar Cik Puan dan lainnya masih terkendali. Harga gula pasir bahkan di bawah harga eceran tertinggi (HET) yang ditetapkan pemerintah,” sebut Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri, Tjahya Widayanti, Rabu, 24 April 2019.

Tidak hanya melakukan peninjauan, mereka juga turut melakukan operasi pasar bawang putih di gelar di Pasar Suka Ramai dan Cik Puan.

Bawang putih dapat ditebus dengan harga terjangkau yakni Rp 20 ribu untuk setiap kg. Sementara untuk tingkat distributor dijual dengan harga Rp 22.500 untuk setiap kg.

" Operasi pasar bawang putih ini untuk membuat harga-harga tidak terlalu tinggi," imbuhnya.

Upaya ini untuk memastikan harga bahan pokok tetap stabil hingga penghujung Lebaran Idul Fitri.