Aktual, Independen dan Terpercaya


PKS Klaim Menang di Riau, Ini Kata Politisi Gerindra

miftah-caleg.jpg

RIAUONLINE, PEKANBARU - Politisi Gerindra Miftah Nur Sabri mempersilahkan apabila Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Riau menggelar konferensi pers di mana mereka mengaku yakin bisa meraup suara terbesar di Riau.

Pada dasarnya, kata Miftah, C1 yang dimiliki semua partai akan sama hasilnya dengan yang dipegang oleh Bawaslu dan KPU.

"Semuanya kan harus sama, PKS tentu punya strategi sendiri sampai mereka menggelar presscon begitu," kata Miftah, Rabu, 24 April 2019.

Pun begitu, Miftah mengaku pihaknya juga melakukan data C1 dan kalaupun memang ada perbedaan tidak terlalu signifikan.

"Kita punya C1 juga, kalaupun bergeser tidak akan banyak saya rasa, kalau kita perlu rilis. Kita akan rilis juga dalam 2-3 hari ini dan kita akan lihat kekuatan kita di Riau," ujar Miftah.

Sebeleumnya, di usia nya yang memasuki 21 tahun, partai PKS menggelar konferensi pers terkait perolehan persentase kursi legislatif DPRD Riau, Sabtu, 20 April 2019.

Ketua DPW PKS Riau Hendry Munief mengatakan dirinya sempat kaget melihat hasil pengumpulan suara yang dilakukan oleh jajaran saksi PKS di seluruh kabupaten kota di Riau.

"Saya sempat kaget, 21 persen ini persis dengan usia PKS. Alhamdulillah ini sangat luar biasa," kata Hendry, Sabtu, 20 April 2019.

Berdasarkan data C1 yang sudah terkumpul disampaikan Hendry, pihaknya meninggalkan jauh posisi kedua yakni sekitar 7-8 persen, dimana urutan kedua hanya meraih 13 persen kursi DPRD Riau.