Pertemuan Dengan KPK, Pemprov Riau Bahas Soal Pendidikan

KPK-dan-Pemprov-Riau.jpg
(Ist)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau menggelar pertemuan bersama Komisi Pemilihan Korupsi (KPK) sekaligus membahas persoalan dunia pendidikan.

Gubernur Riau Syamsuar mengatakan pertemuan yang digelar di Gedung Daerah itu fokus pada kelangsungan rapat koordinasi implementasi pendidikan antikorupsi pada jenjang pendidikan dasar dan menengah dan program diklat Pemda.

Pertemuan tertutup itu dihadiri langsung Sekretaris Daerah Provinsi Riau, Kepala Kanwil Kemenag Riau terutama dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Provinsi, Kabupaten, Kota se Provinsi Riau.

"Pertemuan ini merupakan rapat koordinasi implementasi pendidikan antikorupsi pada jenjang pendidikan dasar dan menengah dan program diklat pemda," sebutnya, Selasa, 23 April 2019.

Pertemuan itu penting untuk menuntaskan persoalan yang dihadapi selama ini di Riau yang dihadapi sekolah.

" Hari ini kita bersama KPK bicara masalah pendidikan terutama berkaitan masalah pendidikan yang ada di Riau termasuk komite karena beberapa persoalan di Riau ini terutama soal pungutan di sekolah," jelasnya.

Setelah pertemuan usai, Syamsuar mengklaim akan mendapatkan masukan soal aduan yang dihadapi.

" Kami mendapatkan masukan dari KPK dari masukan masyarakat dan penegakan hukum. Seperti biaya-biaya selama ini. Kalau ada pungutan ajukanlah ke Pemda agar kami bisa membantu," jelasnya.