Dikeroyok OTK, Tiga personel Polda Riau Alami Luka Serius

barang-bukti-penganiayaan-polisi.jpg
(Ist)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Tiga personel Polda Riau mengalami luka serius akibat ditikam orang tak dikenal (OTK). Ketiganya kini menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau.

Kepala Bidang Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto di Pekanbaru, Senin membenarkan insiden tersebut. Dia mengatakan Polisi masih mendalami insiden itu.

"Korban masih dirawat di rumah sakit Bhayangkara. Pelaku masih didalami," kata Sunarto.

Informasi yang peroleh awak media, insiden tersebut terjadi pada Minggu dinihari (21/4) sekitar pukul 02.00 WIB.

Tiga personel polisi yang menjadi korban adalah Bripda Firli Novendri (mengalami luka tusuk benda tajam dilutut paha kanan). Selanjutnya Bribda Joss Hapison Jaluhu (mengalami luka tusuk lengan aebelah kiri) serta Bripda Riko Samuel D. Butar Butar (mengalami luka tusuk tangan sebelah Kiri).


Insiden itu terjadi di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Pekanbaru, tepat di depan gedung Gelanggang Olahraga Remaja.

Aksi brutal yang dilakukan OTK itu berawal saat korban bersama dengan rekan-rekannya melintas di kawasan Purna MTQ Pekanbaru atau alun-alun kota. Kedua lokasi itu saling berhadapan. Saat melintas, personel polisi tersebut dilempar batu oleh puluhan OTK yang pada saat bersamaan juga berada di lokasi yang sama.

Salah seorang anggota polisi Riko Samuel pun berhenti, namun justru dikeroyok. Sementara personel lainnya mencari bantuan. Tidak lama kemudian, tiba sertusan personel dari Mapolda Riau menuju gedung gelanggang olahraga Remaja Pekanbaru.

Kehadiran ratusan personel polisi itu justru disambut dengan kedatangan OTK dengan jumlah lebih banyak sehingga terjadi aksi pengeroyokan disertai penusukan. Akibatnya, tiga personel polisi terluka.

Polresta Pekanbaru tengah menyelidiki insiden tersebut. Informasi sementara, jajaran Polresta Pekanbaru berhasil menangkap sejumlah pelaku. Polisi akan memberikan keterangan pers terkait insiden itu siang ini.

Pantauan RIAUONLINE, sejumlah barang bukti berupa motor, kayu, batu telah digelar di aula Polresta Pekanbaru. (**)