PKS Punya Tim Reaksi Cepat Kawal Perolehan Suara di Riau

Ketua-Dewan-Perwakilan-Wilayah-DPW-Partai-Keadilan-Sejahtera-PKS-Riau-Hendry-Munief.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memastikan akan fokus mengawal perolehan suara PKS yang saat ini sedang unggul jauh dibandingkan dengan kompetitor lainnya di Pileg 2019.

Ketua DPW PKS Riau, Hendry Munief mengatakan pihaknya sudah membentuk tim didalamnya ada 7 orang yang diberi nama Unit Reaksi Cepat (URC) yang terdiri dari tiga divisi yakni rekapitulasi, pengawasan dan advokasi.

'Kita betul-betul fokus kepada kerja utama yaitu proses pengawalan suara, makanya kita buat URC ini dan mereka semua sudah kita bekali dengan SK," kata Hendry Munief, Sabtu, 20 April 2019.

Nantinya, ketika ditemukan adanya upaya manipulasi data, maka kader PKS, simpatisan dan masyarakat umum bisa melaporkan hal tersebut kepada URC.

"Kalau ada upaya manipulasi data, kita segera turunkan URC yang siap menerima laporan dari masyarakat, masing-masing kabupaten juga sudah kita bentuk," ulasnya.

Diakui Hendry, hingga saat ini pihaknya masih fokus untuk mendapatkan C1 yang masih di tahan oleh KPPS di beberapa TPS padahal berdasarkan PKPU hasil perhitungan suara harus di tempel selama 7x24 jam.

"Itu harusnya bisa diakses siapapun. C1 tidak boleh di tahan kpps, tapi berkat tim kita ada yang berhasil kita dapatkan dengan upaya persuasif, kalau masih ada yang tertahan kita akan coba dapatkan," tutupnya.