Aktual, Independen dan Terpercaya


Kecamatan Mandau dan Rupat Utara Pleno Hari Ini

Pleno-bengkalis.jpg
(Andrias)

Laporan: ANDRIAS

 

RIAUONLINE, BENGKALIS - Dari 11 Kecamatan yang ada di Kabupaten Bengkalis, dua Kecamatan diantaranya Mandau dan Rupat Utara hari ini melangsungkan pleno penghitungan suara pemilu 2019.

"Informasi yang kita terima, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Mandau dan Rupat Utara hari ini melaksanakan pleno di gedung serbaguna di kecamatan masing masing, " kata Komisioner KPU Kabupaten Bengkalis, Devisi Hukum, Safroni Sabtu 20 April 2019.

Safroni saat dihubungi RIAUONLINE. CO.ID mengaku sedang dalam perjalanan melakukan peninjauan ke Kecamatan Talang Mandau ini membeberkan pergeseran suara dari desa dipastikan hampir merata sudah sampai ke kecamatan masing masing.

Diakui Safroni lagi, dengan pengawalan aparat TNI dan Polri seluruh kotak suara Capres/Cawapres, DPD, DPR RI, DPR Provinsi dan DPRD Kabupaten tiba seluruhnya di kecamatan (PPK) dengan aman tanpa ada gendala yang signifikan.

"Dua Kecamatan yang melangsungkan pleno hari ini, kita sudah memerintahkan PPK untuk melakukan pleno hasil perolehan suara dengan cermat dan teliti. Kita berharap pleno berjalan dengan lancar, " harap Safroni.

Sedangkan rekapitulasi ini dilakukan di dua kecamatan tersebut mendapat pengawalan ketat dari pihak aparat TNI dan Polri.

"Pleno ini juga, mengundang saksi partai Politik, "pungkasnya semberi menambahkan jika pleno tidak selesai maka dilanjutkan hari berikutnya.