Aktual, Independen dan Terpercaya


UAS Tidak Masuk DPT Sialang Munggu, Begini Penjelasan Ketua RT

rumah-uas-di-pekanbaru.jpg
(ist)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Ketua RT 04 RW 07, kelurahan Sialang Munggu, Kecamatan Tampan, Pekanbaru, atau tempat dimana ustadz Abdul Somad tinggal, Lia Novita mengatakan UAS tidak terdaftar ke dalam DPT sehingga tidak mencoblos di wilayah itu.

Lia mengakui bahwa UAS memang tidak terdaftar dalam DPT di wilayah setempat. Secara administrasi, dia mengakui bahwa UAS tidak terdaftar sebagai warga RT 04 RW 27.

"Memang benar beliau sering disini. Beliau juga pengurus aktif masjid Ibadurrahman (masjid yang berada tidak jauh dari rumah UAS). Namun secara administrasi bukan warga sini sehingga tidak masuk dalam DPT," ujarnya.

Lia menngatakan rumah tersebut selama ini ditempati almarhum ibunda UAS, Rohana yang wafat pada medio Maret 2019 lalu. Saat ibunda masih hidup, dia mengatakan UAS setiap hari memang berada di sana sehingga masyarakat mengetahui rumah itu juga merupakan kediaman UAS. Hanya saja, dia mengatakan ustaz sejuta umat tersebut tidak terdaftar sebagai warganya.

Selain itu, dia juga mengatakan beberapa pekan terakhir UAS tidak berada di rumah tersebut. "Dari informasi warga dalam beberapa Minggu terakhir tidak ada. Apalagi sejak almarhum tidak ada," lanjutnya.