Aktual, Independen dan Terpercaya


Relawan Jokowi Tak Bisa Nyoblos, TKD Minta Relawannya Tetap Tenang

relawan-jokowi.jpg
(Hasbullah)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi dan Maruf Amin mengaku sangat menyayangkan banyaknya surat suara Capres yang mengalami kekurangan di sejumlah daerah di Pekanbaru.

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Relawan TKD, H Syahrin, menurut Syahrin ada beberapa TPS yang merupakan basis relawannya mengalami kekurangan kertas suara Pilpres.

Diakui Syahrir, dirinya mendapat laporan dari sejumlah relawan karena tidak kebagian surat suara Pilpres sehingga banyak relawannya yang mendatangi kantor KPU Pekanbaru.

"Jam 11 mereka menelpon saya melaporkan kejadian ini, diantaranya relawan yang ada di kecamatan Limapuluh, Palas, Payung Sekaki, Nangka, dan Marpoyan Damai," kata Syahrin, Rabu, 17 April 2019

Pun begitu, Syahrin meminta kepada relawan maupun simpatisan 01 untuk tidak membuat kerusuhan dan tetap menjaga kondusifitas Pekanbaru.

"Kita biarkanlah dulu KPU bekerja, karena saya yakin KPU itu sudah bekerja cukup keras sehingga harus kita hargai juga perjuangan mereka," sambungnya.

Sebelumnya, seratusan masyarakat kota Pekanbaru mendatangi kantor KPU Kota Pekanbaru karena tidak mendapatkan haknya sebagai warga negara untuk memilih Calon Presiden.

Salah seorang warga yang enggan menyebutkan namanya mengatakan dirinya sudah mendatangi TPS sejak pagi bahkan tidak sempat sarapan tapi tetap tidak dapat hak suara.

"Saya datang agak cepat karena tidak terdaftar di DPT," katanya, Rabu, 17, April 2019.

Padahal, tahun 2014 lalu ia mendapatkan undangan untuk memilih begitu juga dengan Pilgubri 2018 lalu.

"Kemana namaku? Masa hilang namaku? Tahun 2014 ada undangan, saya ini sudah puluhan tahun tinggal di Tangkerang," tuturnya.