Surat Suara Kurang, Ratusan Warga Tak Bisa Mencobos di Bengkalis

ratusan-warga-bengkalis-tidak-bisa-mencoblos.jpg
(Andrias)

Laporan: ANDRIAS

 

RIAUONLINE, BENGKALIS - Ratusan warga Kelurahan Damon, Kecamatam Bengkalis sempat memanas di tempat pemungutan suara pemilu 2019.

Warga memprotes kekurangan surat suara terjadi di TPS 007 Kelurahan Damon kecamatan Bengkalis. Warga yang telah terlanjur datang datang tidak dapat menyalurkan suaranya.

Pantauan RIAUONLINE.CO.ID dilokasi pemungutan suara tampak petugas KPPS menghentikan sementara pemungutan suara. Petugas menunggu intruksi lebih lanjut dari KPU Bengkalis.

Kekecewaan ratusan warga tidak dapat terbendung, warga langsung lakukan protes.

"Sudah jam 10 tadi sampai sini, tiba panitia bilang ada surat suara habis, jadi belum bisa memilih. Kalau ditunda sampai kapan, sedankan jam 01.00 WIB sudah ditolak untuk pendaftaran," geram Edi warga damon yang belum sempat menggunakan hak pilihnya.

Mirisnya, kata dia panitia di TPS tidak bisa memberikan penjelasan ratusan warga.

"Petugas KPPS TPS 007 Kelurahan Damon seakan lari dari tanggung jawab. Sudah tahu surat suara kurang kenapa pemilihan dijalankan dan setelah ada temuan kurang mereka malah menghilang, " geramnya.

Belum jelas informasi diterima ratusan warga masih kukuh tidak beranjak di TPS 07.

Sementara itu, Petugas KPPS yang ada di TPS 007 Damon Boby Putra mengatakan, jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di TPS 07 ini sebanyak 280 DPT Bengkalis. Sementara yang sudah menyalurkan suara sekitar 180 pemilih.

"Karena ada surat suara DPR RI yang habis maka kami hentikan dulu. Menunggu intruksi lebih lanjut dari PPS, " Kata Bobby Putra.