PWNU Riau Imbau kaum Nahdiyin Pakai Baju Putih ke TPS

Ketua-PWNU-Riau-Rusli-Ahmad.jpg
(Azhar Saputra)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Pengurus Wilayah Nadhlatul Ulama (PWNU) Provinsi Riau memberikan instruksi kepada seluruh kaum Nahdiyin guna menyambut pesta demokrasi yang akan memasuki puncaknya esok, 17 April 2019.

Ketua PWNU, Rusli Ahmad mengatakan instruksi tersebut berlaku mulai hari ini, dengan melaksanakan Lailatul Ijtima' di mushalla, masjid, Pesantren dan kantor pengurus NU terdekat.

Pada Rabu 17 April 2019, sambung Rusli, anggota NU diminta untuk mengawali pemilu dengan melaksanakan ibadah Sholat subuh berjamaah dilanjutkan Istighotsah untuk kesuksesan Pemilu 2019.


"Kita juga mengingatkan dan mengajak masyarakat menggunakan hak pilihnya ke TPS, dan pengamanan lingkungan TPS," kata Anggota DPRD Riau ini, Selasa, 16 April 2019.

Selain itu, PWNU Riau juga menghimbau agar kaum Nahdiyin dan para pengurus di semua tingkatan mengenakan baju putih serta memakai sarung pada saat memberikan hak pilihnya.

"Untuk kaum Nadhliyat kita imbau mengenakan pakaian baju putih dan kerudung berwarna hijau," sambungnya.

Kaum Nahdiyin juga diminta agar melakukan koordinasi dengan pihak KPU, Bawaslu, Polri dan TNI dalam rangka membantu penyelenggaraan pemungutan suara dan penghitungan suara di TPS yang luber, jurdil, aman dan demokratis.