Gerindra Riau Minta Polisi Selidiki Ramainya Fitnah UAS dan Prabowo

Taufik-Gerindra.jpg
(Hasbullah)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Ketua bidang Advokasi Badan Pemenangan Provinsi (BPP) Prabowo Sandi di Riau, Taufik Arrahman meminta aparat hukum segera menyelidiki kasus fitnah yang menyerang Ustadz Abdul Somad dan Paslon Nomor 02.

Anggota DPRD Riau ini memastikan apa yang disebarkan oleh peretas tersebut adalah kabar bohong dan bisa menimbulkan keresahan di tengah tensi politik yang semakin meninggi.

Untuk itu, Legislator asal Pekanbaru ini berharap agar aparat penegak hukum bisa segera menyelidikinya sebab sudah banyak masyarakat yang mengadukan hal tersebut.

"Supaya tidak menimbulkan keresahan, kita minta aparat hukum menyelidikinya," kata Politisi Gerindra ini, Selasa, 16 April 2019.

BPP, ditegaskan Taufik, tidak menginginkan apabila dengan adanya fitnah seperti ini timbul gejolak di masyarakat, baik dari kubu pendukung Jokowi maupun dari kubu Prabowo Subianto.

"Karena kita tidak ingin ada gejolak dari kedua kubu, penyelidikan kepolisian yang kita harapkan, bukti-buktinya sudah banyak tersebar kok," ungkapnya.

Taufik mengakui, hoax ini cukup merugikan pihaknya karena masifnya penyebaran informasi yang tidak benar. Pun begitu, Taufik berharap masyarakat bisa menahan diri.

"Masyarakat kita minta bisa menahan diri, biarkan proses hukum berjalan dan kita tunggu hasil penyelidikan kepolisian," tutupnya.