Aktual, Independen dan Terpercaya


6 Truk Logistik Pemilu Tiba di Kecamatan Bantan

6-truk-logistik.jpg
(Ist)

Laporan: ANDRIAS

 

RIAUONLINE, BENGKALIS - Logistik pemilu 2019 untuk Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis sudah tiba, Selesa 16 April 2019 dan diterima langsung Camat Bantan, Reza Noverinda.

Dikatakan Reza Noverinda logistik yang tiba langsung diterima oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) meneruskan ke tingkat Panitia Pemungutan Suara (PPS) di tingkat desa dan ke Tempat Pemungutan Suara (TPS).

"Logistik yang didistribusikan KPU Bengkalis ini langsung PPK meneruskan ke setiap Desa dan TPS yang ada se Kecaamatan Bantan, "kata Camat Bantan, Reza Noverinda dihubungi RIAUONLINE. CO. ID, Selasa, 16 April 2019 sore.

Ditambahkan, Reza Noverinda sekitar 6 Mobil truck coldiesel Logistik pemilu yang diterima, di antaranya kotak suara, kertas suara hingga perlengkapan lainnya.

Pengiriman pun mendapatkan pengawalan dari pihak kepolisian dan TNI.

"Begitu kami menerima, langsung membuat berita acara penerimaan, "katanya.

Setelah diterima di tingkat PPK. Disampaikan Camat lagi, logistik ini akan diteruskan ke tingkat desa (PPS) yang kemudian didistribusikan ke Tempat Pemungutan Suara.

Sesuai jadwal yakni 17 April 2019 (besok,red) Pencoblosan akan dimulai. Oleh karena itu, pihaknya berupaya maksimal malam ini dapat selesai dan diterima hingga PPS.

Ditanya mengenai kendala saat pendistribusian ke desa dan TPS nantinya, Reza Noverinda pun menyebutkan tak ada kendala. Sehingga sesuai jadwal, seluruhnya bisa diterima di TPS.

Reza Noverinda pun berharap, seluruh tahapan distribusi dan tahapan-tahapan berikutnya termasuk pencoblosan dan penghitungan suara nantinya, khusus di Kecamatan Bantan bisa berjalan dengan baik, lancar dan aman.

"Harapan kita semua semoga pemilu ini dapat berjalan dengan aman dan kondusif, " harapnya.