Aktual, Independen dan Terpercaya


Pengamanan Pemilu, Begini Pesan Kapolres Bengkalis Untuk Anggotanya

Apel-pemilu-bengkalis.jpg
(Ist)

Laporan: ANDRIAS

 

RIAUONLINE, BENGKALIS - Kapolres Bengkalis, AKBP Yusup Rahmanto memberikan amanahnya kepada Pasukan Personil Pam TPS, BKO Polda Riau dan Polres Bengkalis Kepolsek serta jajarannya untuk memberikan pengamanan rangka Pemilu 2019 Bengkalis.

Adapun amanah Kapolres Bengkalis ini diantaranya, pengecekan kondisi TPS yang diamankan, persiapan lokasi apabila terjadi hujan  serta pengecekan lampu penerangan  dan luas TPS.

Terkait logistik pemilu sekarang masih dalam proses pendistribusian , H - 1 kotak suara diharapkan sudah berada di KPPS untuk dilakukan pengecekan keamanan, selesai kegiatan pencoblosan kotak suara akan digeser ke kantor Kecamatan, diharapkan pada saat pengamanan tidak ada personel yang meninggalkan sebelum kotak suara sampai di kantor camat.

Kapolres berpesan agar personel memonitor kegiatan di wilayah masing - masing di TPS apabila terjadi sesuatu segera koordinasi dengan kapolsek.

"Jangan ada pihak-pihak yang mengintimidasi bagi masyarakat yang akan memberikan hak suaranya," katanya.

"Posisi rekan-rekan pada saat pam TPS di luar areal TPS, namun apabila KPPS meminta bantuan baru personel PAM bisa masuk ke areal TPS." dia menambahkan.

Surat Keterangan Domisili bisa untuk memilih dan apabila surat suara habis bisa digeser ke TPS Sebelah.

Pukul 13.00 wib TPS ditutup tetapi apabila sudah mengantri maka mereka masih bisa memberikan hak suaranya.

"Diharapkan pada saat dilapangan mari kita jaga etika , berlaku yg baik dan sopan. Mari kita jaga kesehatan dalam pelaksanaan Pengamanan Pam TPS ini, " kata Kapolres Bengkalis.

Amanah Perwira tinggi di jajaran Polres Bengkalis dengan dua bunga dipundaknya ini tertuang pada Apel Pegeseran pasukan Personil Pam TPS, BKO Polda Riau dan Polres Bengkalis Kapolsek dan jajaran, Senin tgl 15 April 2019 sekira pkl 09.00 wib di Lapangan Apel Mapolres Bengkalis Jl. Pertanian.

Tampak mendampingi Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto Waka Polres Bengkalis, Kompol Ade Zamrah S.I.K selanjutnya Para Kabag, Kasat, Kapolsek dan Pama Polres Bengkalis diikuti PersonilPolres Bengkalis