Aktual, Independen dan Terpercaya


KPU Bengkalis Mulai Distribusikan Logistik Pemilu

truk-pembawa-logistik.jpg
(Ist)

Laporan: ANDRIAS

 

RIAUONLINE, BENGKALIS - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkalis telah mendistribuskan logistik surat undangan memilih atau C6 serta buku panduan, Jumat 12 Arpil 2019 kemarin.

Pendistribusian mendapat pengawalan ketat dari aparat kepolisian. Untuk pengantaran C6, KPU bengkalis menggunakan mobil truk cool diesel.


Ketua KPU Bengkalis, Fadhilah Al Mausuly dikonfirmasi RIAUONLINE.CO.ID Sabtu 13 April 2019 mengatakan Formulir C6 dan buku panduan telah selesai dikirim dan dipastikan langsung di antar ke PPK, KPPS dan mendistribusikan kepada pemilih.

" Sedangkan, Sabtu 13 April 2019 hari ini. Sejak pagi ini, mulai mendistribusikan logistik Pemilu 2019 untuk wilayah kecamatan terjauh dari kantor KPU Bengkalis yakni Kecamatan Rupat Utara, " kata Ketua KPU Bengkalis Fadhilah Al Mausuly di kantor KPU Jalan Pertanian


Bang Fadhilah sapaan akrab Fadhilah Al Mausuly mengakui sama seperti dokumen C6 diangkut menggunakan jalur darat dengan kendaraan colt diesel serta mendapat pengawalan dari pihak Kepolisian.

"Sejak pagi, hingga sore ini sudah 7 unit coldiesel pngnangkut logistik diberangkatkan, " tetang Fadhillah.

Pendistribusian diantaranya, tujuan Kecamatan Rupat Utara menggunakan tiga unit coldiesel.

"Dan empat mobil cold diesel pengangkut logistik didistribusikan untuk Kecamatan Tualang Mandau Bengkalis. Intinya, kita utamakan pendistribusian ini ke daerah terpencil."

Sedangkan, logistik Pemilu untuk kecamatan terdekat seperti Kecamatan Bengkalis dan Bantan paling lambat akan didistribusikan pada H - 1 Pemungutan Suara di Bengkalis.

Logistik yang didistribusikan KPU Bengkalis nantinya akan dititipkan di Kantor Camat. Kemudian dari kantor Camat PPK yang akan meneruskan ke setiap Desa dan TPS yang ada.