Debat Terakhir, Sandiaga Uno Diberi Porsi Banyak

Debat-capres-keempat.jpg
(Istimewa/ REUTERS-Willy Kurniawan)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno mengaku sudah siap menyajikan penampilan terbaik di debat terakhir malam nanti, Sabtu, 13 April 2019.

Hal tersebut disampaikan Juru Bicara BPN Miftah Sabri, porsi lebih akan diberikan kepada Cawapres Sandiaga Salahuddin Uno karena ada kesesuaian tema dengan pengalaman Sandi.

"Temanya kan Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial, Keuangan, dan Investasi, serta Perdagangan dan Industri. Jadi, ini sangat bang Sandi sekali," ujar Caleg Gerindra Dapil Riau 1 ini.

Dengan memberikan porsi lebih ke Sandi, Miftah meyakini kubu Paslon Nomor urut 01 Jokowi dan Maruf Amin akan kewalahan menghadapi berbagai data yang sudah dipersiapkan BPN.

"Debat terakhir sangat prabowo sandi. Petahana akan kewalahan karena ekonomi nya tidak perform," tambahnya.

Meskipun tema ini dianggap mudah, kata Miftah, Prabowo Sandi tidak akan menyerang, namun akan berdebat dengan cara yang santai.

"Kita santai saja nanti," singkatnya.

Seperti yang diketahui, Kampanye Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 memasuki babak akhir. Sebelum pencoblosan pada 17 April mendatang, kedua pasangan calon kembali dipertemukan dalam ajang adu gagasan di debat kelima.

Debat pamungkas yang mempertemukan Jokowi-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno akan digelar di Sultan Hotel, Jakarta Pusat, 13 April 2019.

Debat akan mengangkat tema Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial, Keuangan, dan Investasi, serta Perdagangan dan Industri.