BBKSDA Riau Segera Turunkan Tim Evakuasi Buaya Pemangsa Warga

Buaya-air-asin.jpg
(VIVA.co.id)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau segera menurunkan petugas untuk menangkap buaya yang menerkam warga di kanal wilayah I PT RSUP, Teluk Belengkong, Kecamatan Teluk Belengkok, Indragiri Hilir.

Kepala Balai Besar KSDA Riau, Suharyono melalui Humasnya memastikan akan menurunkan timnya setelah jatuhnya korban akibat serangan buaya.

" Kita akan menurunkan tim ke lapangan segera," ucapnya singkat, Sabtu, 13 April 2019.

Petuas BBKSDA Riau telah melakukan komunikasi berkala dengan aparat desa setempat guna melakukan langkah-langkah penyelamatan hewan buas tersebut serta menghindari makin banyaknya korban berjatuhan akibat serangan buaya.

Sebelumnya, Sekuriti dari PT.RSUP Teluk Belengkong, Januar menceritakan bagaimana dirinya dikagetkan dengan satu korban yang tewas akibat keganasan buaya.

Subli tewas akibat diterkam buaya pada Rabu, 10 April 2019 pukul 23.00 WIB silam. Namun satu rekannya berhasil selamat. Korban tewas diserang buaya memancing di Kanal wilayah 1 PT.RSUP Teluk Belengkong.

"Saat itu saya sedang di rumah mendapatkan laporan dari anggota ada dua orang dari Pulau Burung mau pergi memancing," katanya.

Menurutnya, laporan itu disampaikan pukul 19.00 WIB. Korban dan satu rekannya memilih memancing di kanal wilayah 1 PT.RSUP Teluk Belengkong Kecamatan Teluk Belengkong Kabupaten Inhil, Riau.