Aktual, Independen dan Terpercaya


Usai Dikukuhkan, Melayu Millenial Deklarasi Dukung Jokowi

Melayu-milenial-dukung-Jokowi.jpg
(Hasbullah)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Usai dikukuhkan di Balai Adat Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR), ratusan anggota Melayu Millenial langsung mendeklarasikan diri dukungan Pilpres kepada Paslon Nomor urut 01 Jokowi dan Maruf Amin.

Deklarasi ini sendiri diinisiasi langsung oleh Dewan Penasehat Melayu Millenial, Dr Firdaus MT dan Dewan Pendiri Melayu Millenial Iwan Pansa di hotel Alpha, hari ini, Jumat, 12 April 2019.

Adapun alasan dukungan ini dikarenakan selama masa kepemimpinannya, Presiden Jokowi terbukti memberikan perhatian lebih kepada Provinsi Riau

"Pada masa kepemimpinan pak Jokowi, Blok Rokan kembali ke pangkuan ibu Pertiwi, kemudian juga ada pembangunan jalan Tol yang bisa memangkas waktu tempuh antar kabupaten maupun provinsi," ujar Ketua Melayu Millenial Tengku Zamri.

Tengku Zamri menambahkan, Presiden Jokowi juga terbukti bisa menekan angka Kebakaran Hutan dan Lahan yang selama ini selalu menjadi langganan bagi masyarakat Riau dan sekitarnya.

Sementara itu Iwan Pansa yang juga merupakan ketua Pemuda Pancasila Pekanbaru, mengatakan pihaknya berharap anggota Melayu Millenial bisa bekerja dengan maksimal untuk memenangkan Jokowi dengan cara yang santun dan tidak bertentangan dengan perundang-undangan.

Selain itu, Iwan Pansa juga meminta agar pengurus maupun anggota Melayu Millenial bisa bekerjasama dengan Pemuda Pancasila agar bisa memenangkan Jokowi dan Maruf Amin di Riau.

"Kita juga menginstruksikan kepada seluruh pengurus untuk dapat bahu membahu dan bekerjasama dalam memenangkan pasangan Ir.H.Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin," kata Iwan Pansa.

Kepala Humas Melayu Millenial Hendri Domo menuturkan bahwa apa yang dilakukan oleh Melayu Millenial adalah bentuk rasa terimakasihnya kepada Presiden Jokowi yang memberi perhatian kepada Riau.

"Masyarakat Riau harus melek, kita jangan sampai melupakan jasa-jasa yang sudah dilakukan pak Jokowi selama kepemimpinannya," singkatnya.

Sebelumnya, puluhan generasi muda yang menamakan dirinya sebagai Melayu Millenial Provinsi Riau dikukuhkan oleh Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) di Balai Adat, Jumat, 12 April 2019.

Menurut Zamri, Melayu Millenial ini nantinya akan menjadi wadah perkempuluan dan tempat aspirasi serta kreasi pada Millenial menuju visi Riau 2020 sebagai pusat perdagangan Melayu.