Aktual, Independen dan Terpercaya


Sabtu Lusa Unilak Lepas 768 Wisudawan, Rektor Beri Penghargaan Pemuncak Wisuda

Unilak-wisuda.jpg
(Ist)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Universitas Lancang Kuning kembali melepas mahasiswa dalam wisuda 58 strata satu dan Pascasarjana VIII yang akan diadakan di gedung PKM Unilak, Sabtu(13/04).

Rektor Unilak Dr.Hj.Hasnati SH.MH yang dihubungi Rabu(10/04), mengatakan

untuk wisuda ini kita akan melepas mahasiswa sebanyak 768 orang, dengan rincian fakultas Kehutanan 13 orang, fakultas Ilmu Administrasi 90, fakultas Ekonomi 202, fakultas Teknik 33, fakultas Pertanian 36, fakultas Hukum 50, Fakultas Ilmu Budaya 104, Fasilkom 69, FKIP 93, magister manajemen 30, dan magister hukum 48 orang.

Di wisuda ini, rektor unilak akan memberikan penghargaan kepada pemuncak masih masing fakultas, dan pascasarjana, dan ini telah rutin dilakukan sebagai bentuk penghargaan kepada mahasiswa yang berprestasi dan orang tua pemuncak.

Pemuncak wisuda 58 dari Fasilkom yaitu Yogo Tornandes, fakultas Teknik Muhammad Yasin, Fakultas kehutanan

Fina Anisa Fallaha, FKIP Latifah Nurkhasanah, fakultas ilmu budaya Berlian Novriendi, Fekon Eva Juliana, Fakultas ilmu administrasi Rian Kurniawan, fakultas Hukum Ervan Ibsahrodan, fakultas pertanian Hawani Hasibuan, dan magister ilmu hukum Hendriadi Hamid.

Di tambahkan rektor, sebagai universitas dengan moto kebanggaan masyarakat Riau, Unilak yang telah memiliki lebih dari 25.047 ribu alumni, dengan rincian strata satu 24.549 dan pascasarjana 458.

Unilak telah berperan penting dalam memajukan dunia pendidikan, alumni Unilak telah menduduki posisi penting dan strategis untuk berperan dalam memajukan bangsa Indonesia. Di sisi lain rektor juga mengajak masyarakat dan adik-adik yang baru lulusan sekolah untuk dapat melanjutkan kuliah di Unilak.

"Ditahun ini Unilak juga menyediakan beasiswa bagi hafiz Qur'an yang hafal 10 juz mendapatkan beasiswa full 4 tahun, beasiswa prestasi akademik, prestasi seni, dan olahraga akan mendapatkan bebas biaya uang pengembangan.

Kemudahan lainya dalam penerimaan mahasiswa baru, pendaftaran dapat dilakukan di smartphone,tinggal daftar lewat online di pmb.unilak.ac.id, jika ingin daftar langsung tetap bisa dan calon mahasiswa langsung daftar, langsung ujian dan langsung pengumuman". Ujar rektor.

Lebih jauh disampaikan rektor di Unilak terdiri 9 fakultas, dengan 19 prodi S1, dua prodi S2, calon mahasiswa dapat memilih fakultas mana yang diinginkan dan semua telah terakreditasi B, dan hukum akreditasi A.

Wisudawa akan dilakukan di gedung PKM kampus Unilak,Sabtu.

Rektor Unilak yang dihubungi Rabu mengatakan untuk wisuda ini kita akan melepas mahasiswa sebanyak 768 orang, dengan rincian fakultas kehutanan 13 orang, fakultas ilmu administrasi 90, fekon 202, fakultas teknik 33, fakultas pertanian 36, fakultas hukum 50, FIB 104, Fasilkom 69 FKIP 93, magister manajemen 30, dan magister hukum 48 orang.

Di wisuda ini Unilak akan memberikan penghargaan kepada pemuncak masih masing fakultas, dan pascasarjana, dan ini telah rutin dilakukan sebagai bentuk penghargaan kepada mahasiswa yang berprestasi dan orang tua pemuncak.

Di tambahkan rektor, sebagi Universitas dengan moto kebanggaan masyarakat Riau, Unilak yang telah memiliki lebih dari 25 ribu alumni. Unilak telah berperan penting dalam memajukan dunia pendidikan, alumni alumni Unilak telah menduduki posisi penting dan strategis untuk berperan dalam memajukan bangsa Indonesia, dosis sisihkan lain rektor juga mengajak masyarakat dan adik-adik yang baru lulusan untuk dapat melanjutkan kuliah di Unilak.

Ditahan ini Unilak juga menyediakan beasiswa hafi Qur'an full 4 tahun, dengan syariat minimal 10 jus, dan beasiswa prestasi akademik, presiden seni olahraga bebas uang pengembangan.


Kemudahan lainya dalam penerimaan mahasiswa baru Pendaftaran dapat dilakukan di smartphone,tinggal daftar lewat online, jika ingin daftar langsung tetap bisa dan calonahasiis tetap dapat langsung ikut ujian.

Lebih jauh disampaikan rektor di Unilak terdiri dari 19 prodi S1 dua prodi S2 dan 9 fakultas mahasiswa dapat memelih fakultas mana yang diinginkan. (rilis)