Aktual, Independen dan Terpercaya


TNI Jamin Keamanan Masyarakat Saat Pemilu di Bengkalis

Dandim-bengkalis.jpg
(Andris)

Laporan: ANDRIAS

 

RIAUONLINE, BENGKALIS - Komandan Kodim 0303/Bengkalis, Letkol Inf Timmy Prasetya Harmianto mengajak warga untuk tidak golput pada 17 April 2019 nanti.

Sebab, suara warga sangat menentukan nasib bangsa dalam lima tahun ke depan.

Bahkan Letkol Inf Timmy Prasetya Harmianto juga menjamin keamanan masyarakat untuk tidak takut, tetap menggunakan hak suaranya dan jangan golput.

"TNI akan menjadi garda terdepan menjamin keamanan warga datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk memberikan hak suaranya, " kata Dandim saat silaturahmi sejumlah awak media, Rabu 10 April 2019 di Aula Makodim Bengkalis.

Jelang pencoblosan pada 17 April 2019, lanjut Dandim. Masyarakat adalah prioritas TNI dalam memberikan keamanan pada pesta demokrasi ini.

"Pengaturan aman terkendali. Idealnya, imbaun agar warga tidak perlu takut untuk datang ke TPS 17 April ini sudah kita perintahkan dan ditindak lanjuti oleh anggota sampai ke jajaran babinsa disetiap desa," Tegas Dandim.

Dandim berharap, pada saat hari H pemungutan suara nanti hendaknya berjalan seperti yang diharapkan sehingga stabilitas di Kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini aman dan kondusif.

Disenggol netralitas TNI pada pemilu serentak 17 April 2019 masyarakat akan mencoblos lima surat suara yang terdiri dari Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPR-RI, DPD-RI, DPRD privinsi dan DPRD kabupaten/Kota? Dengan tegas Dandim Bengkalis ini menjawab.

"Kami sampaikan bahwa dalam menghadapi pesta demokrasi ini TNI netral, dan harga mati kami netral," tegas Dandim.