Aktual, Independen dan Terpercaya


PKB Riau: Milih Presiden Itu Jangan Karena Ganteng dan Hoax

Sekretaris-Komisi-V-Ade-Agus-Hartanto.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/HASBULLAH TANJUNG)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Sekretaris DPW PKB Riau Ade Agus Hartanto menilai Gubernur Riau Syamsuar sudah tepat dalam menyatakan dukungannya di Pilpres 2019 kepada Paslon Capres Cawapres 2019.

Menurut Politisi asal Inhu ini, Capres yang paling konkrit di mata Syamsuar adalah sosok Joko Widodo, di mana Jokowi menawarkan program pembangunan, percepatan ekonomi dengan meningkatkan SDM.

"Memilih presiden ini bukan karena ganteng dan jeleknya, dan bukan karena hoax ya, tapi kita lihat dari programnya, makanya pak Syamsuar dukung Jokowi," tuturnya, Selasa, 9 April 2019.

Terkait kabut asap, jelas Ade, bisa diselesaikan dengan baik oleh Jokowi hanya dalam kurun waktu dua tahun, sementara masa kepemimpinan SBY Riau selalu menjadi negara pengekspor asap.

"4,5 tahun kepemimpinannya, persoalan Riau sudah banyak diselesaikan. SBY 10 tahun jadi presiden kabut asap saja tidak selesai. Itu kalau kita mau mereview ke belakang. Riau dulu tidak berhenti sumbangsih asap, bahkan kita ekspor, silahkan cek Facebook masing-masing," ungkapnya.

Penyelesaian masalah asap menurut Ade bukti ketegasan dari Jokowi yang memang serius mrnghadapai permasalahan api.

"Dengan ketegasan Jokowi selesai, tugas bukan berarti marah-marah, tegas itu cukup dengan perintah yang pasti, kalau ada yang salah penjarakan, kalau ada yang tidak becus yang digantikan," tuturnya.

Kata Ade, tidak ada yang perlu diragukan lagi pada sosok Jokowi karena selama ini kucuran dana pemerintah jauh lebih besar dari sebelumnya, apalagi saat ini sudah dibangun jalan tol trans Sumatera yang diyakini bisa jadi pintu masuk kemajuan ekonomi.