Kubu Jokowi Targetkan 65 Persen Suara di Lampung

TKN-Jokowi.jpg
((Suara.com/Stephanus Aranditio))

RIAUONLINE - Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo atau Jokowi - Ma'ruf Amin menargetkan perolehan suara sebesar 65 persen di Provinsi Lampung. Angka ini lebih besar dari perolehan suara akhir di Pilpres 2014 lalu.

Sekretaris TKN Hasto Kristiyanto mengatakan, target tersebut berani dipasang oleh tim sukses karena Jokowi yang merupakan capres petahana telah berjasa terhadap pembangunan infrastruktur di wilayah Lampung.

"Jadi berdasarkan evaluasi target kami adalah 65 persen untuk pak Jokowi - Ma'ruf Amin dan kami percaya dengan pembangun infrastruktur untuk peradaban dan masa depan," kata Hasto saat Kampanye PDIP di Bundaran Gajah, Bandar Lampung, Minggu (7/4/2019).

Menurut dia, target tersebut dipasang setelah melihat beberapa hasil survei yang menunjukan kemenangan paslon 01 itu di wilayah Lampung.

"Kemenangan bagi pasangan Jokowi - Ma'ruf Amin karena berdasarkan survei elektoral Pak Jokowi - Ma'ruf Amin setelah debat yang terakhir terus meningkat dengan selisih di atas 20 persen," katanya.

Angka 65 persen suara tersebut lebih tinggi sekitar 7 persen dibandingkan dengan perolehan suara pada Pilpres 2014 silam di mana pasangan Jokowi - JK saat itu sukses meraih 53 persen sementara Prabowo Subianto - Hatta Rajasa 46,93 persen di Provinsi Lampung.

Artikel ini lebih dulu tayang di Suara.com dengan judul: TKN Targetkan Jokowi - Ma'ruf Raih 65 Persen Suara di Lampung