UNBK di SMAN 1 Bengkalis Berjalan Lancar

guru-SMAN-1-Bengkalis.jpg
(Andrias)

Lapaoran: ANDRIAS

 

RIAUONLINE, BENGKALIS - Sebanyak 260 orang siswa SMAN 1 Bengkalis mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer UNBK dalam tiga ruangan dan dengan tiga sesi ujian.

Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) ini menurut Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMAN 1 Bengkalis, Ahmad Husnul Kholiki Berjalan dengan lancar.

"Alhamdullillah berjalan lancar, seluruh siswa untuk sesi pertama hadir semua, ini sesi kedua juga sepertinya hadiri semua," katanya Senin 1 Maret 2019.

Secara teknis pelaksanaan UNBK tahun ini dengan tahun lalu masih sama sehingga pihaknya tidak menemukan kendala berarti dalam pelaksanaan UNBK. Hanya saja tahun ini untuk pengawas sudah diberlakukan sistem pengawas silang.

"Pengawasan tahun ini silang, kita yang mengawasi siswa ujian dari sekolah lain sebanyak tiga orang. Satu orang untuk satu ruangan ujian," terang Kholiki.

Ditambahkan Waka Kesiswaan ini, sebelum pelaksanana UNBK kemarin pihaknya sudah melakukan simulasi terlebih dahulu. Di ana saat simulasi dilakukan ada kendala teknis terkait kemampuan daya listrik saat mengoperasikan komputer UNBK ini, kendala saat simulasi ini sudah diantisipasi sebelumnya sehingga tidak lagi ditemukan tadi saat pelaksanaan.

"Saat disimulasi kemarin listrik kita tidak kuat dan terjadi sering banting. Kemudian kita mengambil solusi untuk menaikkan daya, sekarang daya kita sekitar 3.3000 KWH, dan Allhamdulillah berjalan lancar," tambahnya.