Direktur PT Krakatau Steel Kena OTT KPK, Sejumlah Uang Dolar dan Rupiah Diamankan

Juru-Bicara-KPK-Febri-Diansyah.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/FAKHRURRODZI)

RIAUONLINE - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengamankan salah satu Direktur PT Krakatau Steel di kediamannya di BSD City, Tangerang Selatan, Banten, Jumat (22/3/2019).

"Kalau lokasi di BSD City, di rumah direktur tersebut," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di gedung KPK, Jakarta, Jumat.

Total empat orang yang diamankan KPK dalam operasi tangkap tangan (OTT) di Jakarta dan Tangerang Selatan. KPK juga turut mengamankan pegawai PT Krakatau Steel dan pihak swasta.

Dalam operasi itu KPK juga mengamankan barang bukti berupa uang rupiah maupun dolar.

"Ada transaksi yang sedang ditelusuri lebih lanjut baik dalam bentuk rupiah maupun dolar karena dari beberapa OTT yang digelar KPK ada menggunakan cash, ada menggunakan kombinasi dengan rekening juga," ucap Febri.

KPK menduga sudah terjadi transaksi pada salah satu direktur perusahaan BUMN yang menerima uang dari pihak swasta.

"Dalam hal ini pihak kontraktor yang kami indikasikan sebelumnya pernah punya kerja sama dalam penelitian proyek dengan BUMN tersebut. Jadi, kaitan kepentingannya sejauh ini terkait dengan hal itu," ucap Febri.

KPK memiliki waktu maksimal 24 jam untuk menentukan status hukum dari pihak-pihak yang diamankan tersebut.

 

Artikel ini lebih dulu tayang di Suara.com dengan judul: OTT KPK, Direktur Krakatau Steel Ditangkap di Kediamannya di BSD City