Ada Yang Beda Dari Tampilan Pesawat Jupiter Aerobatic, Apa Itu?

Jupiter.jpg
(Azhar)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Jika dilihat dengan seksama, pada ekor pesawat KT-1 Wong Bee dari Tim aerobatik TNI AU Jupiter Aerobatic Team (JAT) tahun ini memiliki corak, motif dan warna baru dan sedikit mencolok.

Tidak lagi selaras seperti tahun-tahun sebelumnya. Dimana, biasanya terdiri dari angka-angka dengan warna merah mencolok. Mengikuti nomor urut pesawatnya. Ditambah warna putih mengikuti warna bendera Indonesia.

Leader Tim aerobatik TNI AU Jupiter Aerobatic Team (JAT), Letkol Pnb Marcelinus membeberkan penyebab warna dan corak baru tersebut.

"Benar. Pada tail pesawat kita ada sedikit penampilan baru," katanya secara lugas, Kamis, 21 Maret 2019.

Tambahnya, ditahun ini mereka memamerkan lambang mereka sendiri yaitu kepala burung rajawali, bendera merah putih ditambah enam pesawat KT-1 Wong Bee membentuk formasi segitiga dengan latar biru langit.

" Jadi, pada tail nya kita berikan logo Jupiter (JAT)," jelasnya singkat.

Tujuannya, agar masyarakat tidak hanya mengetahui keberadaan mereka dari warna dan bentuk pesawat saja. Melainkan juga dari logo yang jarang diketahui oleh publik.

"Selama ini orang tahunnya kita dari nama, pesawat, warna tanpa melihat logo. Sekarang masyarakat akan semakin tahu jika melihat gambar itu menandakan adalah kita sendiri (JAT)," tutupnya.