Wakil Bupati Kampar Diharapkan dari Tokoh Muda

Irvan-Herman.jpg
(Hasbullah)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Tokoh Muda Kampar Irvan Herman berharap Wakil Bupati Kampar yang saat ini masih dalam tahap rekrutmen bisa mengakomodir politisi muda.

Sebab, menurut Wasekjen DPP PAN ini, Kabupaten Kampar membutuhkan sosok yang kreatif sehingga tokoh muda lebih dibutuhkan dibanding tokoh yang senior.

"Saya berharap dari kalangan muda lah, jangan lagi yang senior. Kabupaten Kampar ini butuh kreasi," ujarnya, Senin, 18 Maret 2019.

Putra Mantan Walikota Pekanbaru Herman Abdullah ini mengatakan yang terpenting adalah adanya kesepakatan diantara partai koalisi, sebab koalisi pengusung Azis Zaenal dan Catur termasuk koalisi gemuk.

"Yang penting koalisi harus setuju. Berkompeten pun orangnya kalau dia tidak di dalam koalisi ya dia tidak bisa negosiasi kan," tambahnya.

Irvan juga berharap agar para elite parpol koalisi bisa mengedepankan kelegowoan, sebab ia khawatir nantinya akan menjadi seperti kabupaten Rohul yang kursi Wabupnya kosong lebih dari setahun.

"Bisa jadi begitu, tapi kalau Ninik mamak nya bersatu, itu bisa dihindari lah," ulasnya.

Terkait apakah Wabup harus dari orang Kampar, Irvan mengatakan semua orang yang tinggal di Kampar dengan background suku apapun sudah merupakan orang Kampar.

"Sebenarnya orang yang tinggal di kampar adalah orang Kampar. Kita tidak tahu apakah dia dari suku Jawa atau lainnya. Selagi dia tinggal di Kampar dia orang Kampar. Sama seperti saya yang sudah tinggal di Pekanbaru, saya adalah orang Pekanbaru," tutupnya.