Aktual, Independen dan Terpercaya


Keuntungan BUMN 2018 Capai Rp188 Triliun, Menteri Rini Bagi-Bagi Sembako di Pekanbaru

menteri-bumn.jpg
(ist)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Masih dalam suasana HUT ke-21 BUMN, Menteri BUMN Rini Soemarno menggelar sejumlah kegiatan di Pekanbaru, Riau. 

Salah satu program itu yakni membagi-bagikan sembako kepada masyarakat yang tinggal tak jauh dari area PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) I, Terminal BBM SEI Siak, Pekanbaru.

Syaratnya, masyarakat diminta untuk bersih-bersih pekarangan hingga jalan menuju ke pelabuhan Sungai Duku menggunakan sapu dan alat pembersih lainnya.

"Tadi saya katakan bahwa program kita ini karena mendapatkan keuntungan di akhir tahun 2018. Selain mencari keuntungan, kita juga berbagi kepada masyarakat dengan cara bersih-bersih seperti yang di Pertamina tadi," sebutnya, Selasa, 19 Maret 2019.

Masyarakat disana mendapatkan beras, ikan kaleng, minyak goreng, gula, kopi ditambah BBM berjenis solar hanya dengan membayar Rp 10 ribu. Selain membagi-bagikan sembako, mereka turut menggelar kelas kreatif kepada anak muda milenial Riau bertempat di Hotel Aryaduta, Pekanbaru.

"Dengan harapan mereka akan menjadi pelopor startup sampai multimedia. Ini juga karena kita tengah berulang tahun di bulan April. Maka di April-Mei kita buat program BUMN hadir untuk negeri dan BUMN berbagi," tutupnya.

Hingga akhir tahun 2018 silam, BUMN mengantongi laba bersih diangka Rp 188 triliun. Naik dari target yang ditetapkan sebesar Rp 179 triliun.