Aktual, Independen dan Terpercaya


Debat Cawapres, BPN: Sandiaga Uno Unggul 3 Materi Ini

sandi-di-Pekanbaru.jpg
(ist)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Sandi, Miftah Nur Sabri mengatakan Sandiaga Uno menguasai tiga materi dari lima materi yang diperdebatkan dalam debat kemarin.

Adapun ketiga materi tersebut adalah Pendidikan, Tenaga Kerja dan Kesehatan.

"Di bidang pendidikan, Sandi ini ibunya pendidik, pamannya ahli pendidikan bergelar profesor, kakeknya juga kepala sekolah," kata Caleg Gerindra Dapil Riau 1 ini, Senin, 18 Maret 2019.

Sandiaga, lanjut Miftah, merupakan orang yang berbisnis bukan karena dia orang kaya, tapi karena dia sekolah dan mendapat beasiswa terus menerus, sehingga dia ahli keuangan karena pendidikan.

"Karena pendidikan, dia bisa jadi karyawan kemudian di PHK, dan dia memulai bisnis dari tiga karyawan menjadi tiga puluh ribu," sambungnya.

Di bidang kesehatan, Sandiaga menurut Miftah adalah sosok yang disiplin rajin berolahraga, sehingga Sandi yang menjanjikan program olahraga bukan omong kosong.

"Dia sudah melakukan itu, makanya dia bisa lepas bicara di debat kemarin," tambahnya.

Sedangkan Maruf Amin, menurut Miftah tidak menguasai persoalan melainkan hanya sekedar menghafal sehingga Maruf dinilainya tidak begitu mengerti dengan materi debat.

"Tapi ketika dia debat yang break 8 menit, dia keliatan tidak kuat lagi, dia membaca, lihat contekan, dan juga pertanyaannya pun ia baca, ini menandakan stamina nya sudah habis," jelasnya.

Oleh karena itu, Miftah menganalogikan Sandi seperti ikan yang sedang berenang dalam debat tersebut sedangkan Maruf Amin adalah burung yang sedang berenang.

"Sandi memang unggul jauh karena dia sedang berenang di air, pak Maruf dia burung yang sedang berenang, makanya pak Maruf dia harus terbang, dengan membawa ayat, berkhutbah, lalu itu yang membuat dia nyaman. Karena kalau dia menyampaikan ayat, kaya dia ceramah, itulah dirinya sebenarnya," tutupnya.