Usai Debat Cawapres, Kubu Jokowi Yakin Menang di Riau

Idris-Laena.jpg
(Hasbulah Tanjung)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi dan Maruf Amin, Idris Laena mengklaim Cawapres Nomor urut 01 Maruf Amin kembali unggul dalam debat ketiga yang berlangsung malam ini.

"Debat Cawapres berjalan menarik, namun dari semua substansi yang diperdebatkan menurut saya justru jawaban Pak Kyai Ma'ruf Amin lebih berlandaskan pada data yang lebih kuat," ungkap Politisi Golkar ini, Minggu, 17 Maret 2019.

Dicontohkannya, pada pertanyaan tentang dana pendidikan yg dialokasikan sebesar 20 persen dari total APBN, Ma'ruf Amin menanyakan bagaimana cara yang efekfif agar dana pendidikan yang di transfer ke daerah sebesar 60 persen dapat digunakan tepat sasaran.

"Menurut saya Sandi tidak menjawab sesuai dengan pertanyaan cendrung tidak menguasai masalah, makanya dalam pandangan saya Kyai Maruf Adalah lebih unggul dalam debat," tambahnya.

Dilanjutkannya, tiga kali debat telah dilaksanakan tapi pasangan Capres dan Cawapres 02 tidak menawarkan visi dan misi serta strategi untuk mengimplementasikan gagasan yang konkrit, yang akan menarik orang untuk melihat bahwa pasangan 02 lebih baik.

"InsyaAllah, saya yakin dan percaya bahwa dengan menyaksikan debat tersebut, eemakin memperkuat keyakinan masyarakat untuk memilih Pasangan Jokowi-Amin," tutupnya.