Pemprov Riau Didorong Jadikan Mahmud Marzuki Pahlawan Nasional

Mahmud-Marzuki.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/FAKHRURRODZI)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Seniman Riau, Suwardi MS mengharapkan upaya nyata dari Pemerintah Provinsi Riau mendorong Mahmud Marzuki menjadi Pahlawan Nasional.

Dia menilai sejauh ini Pemprov Riau belum serius dalam memperjuangkan para pejuang Riau menjadi Pahlawan Nasional.

"Tahun lalu kami ngemis-ngemis pada perusahaan BUMD agar mau memperhatikan 12 pahlawan di Riau. Tapi untuk Pahlawan Nasional ini baru dari kocek Suardi sendiri," sebutnya, Rabu, 13 Maret 2019.

Mahmud Marzuki merupakan salah seorang putra terbaik Kabupaten Kampar Provinsi Riau yang telah banyak berjasa dalam memperjuangankan dan mengusir penjajahan di Kabupaten Kampar serta membangun Kabupaten Kampar terutama dibidang pendidikan.

Sempat juga Tim Pengajuan Pahlawan Daerah menjadi Pahlawan Nasional Mahmud Marzuki bertemu Bupati Kampar H Azis Zaenal, Senin 26 Februari 2018 silam.

Kedatangan tim ini dimaksudnya untuk meminta dukungan agar Pahlawan Kemerdekaan yang berasal dari Kabupaten Kampar tersebut menjadi Pahlawan Nasional.

Sementara itu, Gubernur Riau, Syamsuar mengatakan akan memerintahkan Dinas Sosial untuk menyikapi keinginan dari seniman Riau ini.

"Bagaimanapun juga ini harus menjadi perhatian kita bersama. Dinsos harus bisa mengakomodirnya," sebutnya.