Aktual, Independen dan Terpercaya


2,6 Juta Surat Suara Tiba di Pekanbaru

surat-suara-masuk.jpg
(Hasbullah)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Sebanyak 2,6 juta surat suara yang dicetak di Bogor akhirnya sampai di Pekanbaru pada Minggu pagi, 10 Maret 2019.

Ketua KPU Kota Pekanbaru Anton Merciyanto mengatakan surat suara yang terdiri dari lima jenis yakni surat suara DPRD Kota, DPRD Provinsi, DPR RI, DPD dan Pilpres ini diserahterimakan di Gudang Logistik, Lapangan Purna MTQ, Jalan Sudirman.

"Alhamdulillah surat suara untuk wilayah Kota Pekanbaru sudah tiba. Surat suara ini cetaknya di Kota Bogor," kata Anton Merciyanto, Ketua KPU Kota Pekanbaru usai membuka segel kontainer.

Dijelaskan Anton, surat suara ini selanjutnya akan dibawa oleh mobil box pengangkut yang terbagi sekitar 300-1000 per mobil.

"Satu mobil ada yang mengangkut 300, 500, 600 dan 1000 kotak dos dengan rata-rata isinya sekitar 150 sampai 700 ribu lembar surat suara," jelasnya.

Usai menerima surat suara tersebut, pihaknya kemudian akan membuat Standar Operasional Prosedur (SOP) penyortiran agar bisa diketahui apakah ada surat suara yang rusak atau tidak.

"Kalau ada yang rusak dan kurang, maka akan segera kita sampaikan ke pusat," tutupnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ilham Muhammad Yasir selaku ketua KPU Riau, Ariya Ghuna Saputra, Desriantoni, Yelli Nofiza masing-masing selaku anggota KPU Kota Pekanbaru, Erwan Taufik selaku sekretaris KPU Kota Pekanbaru beserta bawahannya.

Anggota Bawaslu Kota Pekanbaru, Rizki Abadi dan sejumlah pihak kepolisian.