Pemilu 2019, Tim Jokowi Riau Siapkan 36 Ribu Saksi di TPS

Training-of-Trainer-Saksi-Paslon-01-di-Hotel-Prime-Park.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/Hasbullah Tanjung)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Tim Kampanye Daerah Jokowi dan Maruf Amin di Riau menyiapkan sekitar 36 ribu lebih saksi untuk mengawal suara Jokowi dan Maruf Amin di Riau.

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Saksi TKD, Suyatno dalam acara Training of Trainer Saksi Paslon 01 di Hotel Prime Park Pekanbaru, Sabtu, 9 Maret 2019.

"Kegiatan ini rapat Tim Kampanye Daerah tingkat cabang kabupaten kota untuk menyampaikan persoalan dan progress selama ini sekaligus mencari solusinya," ujar Suyatno, Sabtu, 9 Maret 2019.

Dikatakan Suyatno, pemantapan saksi ini sangat diperlukan mengingat akan ada sekitar 17.636 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang harus dikawal pada 17 April mendatang.

"Dengan demikian untuk provinsi Riau dalam pelaksanaan nya terdiri dari 17.636 TPS di 166 kecamatan dan 1859 desa kelurahan, artinya kita butuh 36 ribuan saksi," ungkapnya.

Nanti, masing-masing desa dan kecamatan akan ada beberapa koordinator yang akan mengumpulkan seluruh data yang didapatkan oleh masing-masing saksi.

Sementara itu, ketua TKD Riau, Idris Laena, mengatakan tema yang diambil dalam rapat ini adalah untuk menjaga soliditas dalam memenangkan serta mengawal suara Paslon 01 di Riau.

"Agenda ini adalah untuk mensolidkan lagi TKD Riau bersama TKD Kabupaten/Kota, serta mengawal dan memenangkan suara 01 sebanyak 60 persen di Riau," kata Idris Laena.