Aktual, Independen dan Terpercaya


Di Pekanbaru, Menteri Nasir Bantah Tuduhan Jokowi Keturunan PKI

menteri-nasir.jpg
(Hasbullah)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Muhammad Nasir mengajak ribuan alumni perguruan tinggi di Riau untuk tidak percaya dengan hoax yang selama ini menyerang Jokowi.

"Jokowi bukan turunan PKI, saya tau dia, saya datang langsung ke kampungnya mengunjungi rumahnya, dekat rumahnya ada mushalla. Ayahnya juga pengurus mushalla," ujar Nasir, Minggu, 10 Maret 2019.

Selama ini, dikatakan Nasir, ada pihak-pihak yang sengaja menyebarkan informasi tersebut dengan memiralkan pidato tokoh Komunis DN Aidit yang ada Jokowi didalamnya.

"Dari mana dia PKI? Yang di viralkan selama ini video pidato Aidit, disebutkan saat itu usia Jokowi 8 tahun, padahal Jokowi itu kelahiran 1961, apakah ada balita yang aktivis PKI?," ujarnya.

Tak hanya itu, Nasir juga membantah apabila Jokowi dikaitkan dengan dugaan kriminalisasi ulama.

"Jokowi saya tahu persis tidak melakukan itu, kalau melakukan pelanggaran hukum ya harus ditindak. Lagian kalau dia kriminalisasi ulama tidak mungkin dia menarik Maruf Amin jadi Cawapresnya," ulasnya.

Terkait isu Jokowi yang tidak bisa menahan turunnya harga jual, Nasir menyatakan bahwa Jokowi saat ini sudah mencarikan solusinya.

"Pak Jokowi sudah menugaskan menteri untuk membuat sawit memilikinilai tambah, kelapa sawit akan dirubah menjadi bahan bakar minyak, hal itu sudah di coba di Cilacap dan Dumai," tutupnya.