Banyak Caleg 01 mengaku Pendukung Prabowo - Sandi, FPI Minta Ada Baliho Edukasi

FPI.jpg
(Hasbullah)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Ketua Front Pembela Islam (FPI) Kota Pekanbaru Muhammad Husni Thamrin meminta seluruh Caleg yang merupakan partai koalisi 02 untuk menyertakan foto Prabowo Sandi dalam balihonya.

Hal tersebut disampaikan Thamrin mengingat saat ini banyak Caleg dari kubu 01 yang mengaku-ngaku ke masyarakat sebagai pendukung Prabowo - Sandi.

"Ada kekecewaan terhadap Caleg hari ini, Calon anggota legislatif dari 01 selalu menyebarkan informasi bahwa mereka pendukung 02, sudah banyak saya lihat begitu," ujar Thamrin, Jumat, 8 Maret 2019.

Thamrin mencontohkan salah satu Caleg DPRD Kota Pekanbaru Dapil Tampan, dimana caleg tersebut mengaku sebagai pendukung Prabowo Sandi, padahal partainya adalah partai koalisi Jokowi.

"Itu pembohongan publik, dia mengaku pendukung 02, padahal partainya jelas dukung 01 di nasional," sambungnya.

Untuk itu, FPI Kota Pekanbaru yang mendapat mandat untuk mengawal dan memenangkan 02 dari Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab berharap ada edukasi dari para caleg.

"Kenapa 02 tidak kompak? Memang ada beberapa yang pasang, HRS sudah beragreement dalam 17 item bersama Prabowo Sandi, makanya kita berharap ada foto Prabowo Sandi sebagai bentuk dukungan yang nyata," tuturnya.