Aktual, Independen dan Terpercaya


Eksponen Muhammadiyah Riau Deklarasikan Dukung Jokowi - Maruf Amin

eksponen-muhamadyah.jpg
(Ist)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Sejumlah eksponen muda Muhammadiyah di Riau yang tergabung dalam Rumah Indonesia Berkemajuan (RIB) menyatakan diri dukungan kepada Capres Nomor urut 01 Jokowi dan Maruf Amin.

Ketua RIB, Dede Firmansyah mengatakan bahwa sesuai instruksi dari PP Muhammadiyah, setiap anggota Muhammadiyah dibebaskan untuk menentukan arah politiknya.

Ditambahkan Dede, dukungan ini bukan tanpa alasan, eksponen muda Muhammadiyah menganggap bahwa pemerintahan Jokowi yang sudah berjalan 4,5 tahun ini sudah menampakkan keberhasilannya.

"Kepeduliannya pak Jokowi ke Riau sudah tampak, sudah ada pembangunan jalan Tol, pengambilalihan Blok Rokan dan angka Karhutla turun drastis," jelasnya, Selasa, 5 Maret 2019.

Jokowi dinilai Dede juga merupakan sosok pemimpin yang memiliki pandangan moderat, berkemajuan dan rahmatan lil'alamain.

Tak hanya itu, Jokowi selama kepemimpinannya juga memperlihatkan kepeduliannya kepada Muhammadiyah, dibuktikan dengan hampir seluruh kegiatan nasional Muhammadiyah dihadiri oleh Jokowi.

Meskipun begitu, Dede mengakui memang ada sejumlah kekurangan selama ini, namun ia yakin Jokowi akan bisa menutupi kekurangan tersebut pada periode keduanya nanti.

Sementara itu, sekretaris RIB, Rizal, mengatakan bahwa saat ini RIB sudah membentuk sejumlah kepengurusan di tingkat kabupaten kota dan juga akan dilakukan deklarasi.

"Kita juga sudah menyiapkan deklarasi angkatan muda di tingkat kabupaten kota," ulasnya.