Aktual, Independen dan Terpercaya


Dalam Rakornas, Syamsuar Nyatakan Riau Siap Sambut Pemilu Serentak

rakornas.jpg
(ist)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Dalam Rapat Koordinasi Nasional, di Batam, Kepulauan Riau. Gubernur Riau Syamsuar menyatakan Provinsi Riau siap menyambut Pemilihan Umum serentak 2019.

"Saya percaya Pemilu serentak 2019 itu bisa berjalan dengan baik dan lancar di Riau," kata Syamsuar, Kamis, 28 Februari 2019 di Batam.

Rakornas di Batam Kepulauan Riau dihadiri seluruh gubernur se-Sumatera serta Menkopolhukam, Wiranto dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo.

Syamsuar mengaku telah berkoordinasi dengan Polda Riau, Korem 31/Wirabima, KPU dan Bawaslu dalam mensukseskan jalannya pemilu.

Syamsuar menjamin koordinasi berjalan dengan baik, berharap Pemilu serentak di Riau berjalan dengan baik dan lancar.

"Saya sudah berkoordinasi untuk bersama-sama menjaga pemilu tahun ini tetap damai. Bersama seluruh elemen masyarakat. Kita wujudkan Pemilu 2019 yang aman," tegasnya.

Menkopolhukam Wirantomengatakan harus siap menjaga pentingnya stabilitas nasional dalam menyelenggarakan Pemilu 2019. Karena menurutnya penyelenggaraan Pemilu 2019 tahun ini merupakan pesta demokrasi yang harus aman dan berjalan dengan kondusif.

Sementara Mendagari, Tjahyo Kumolo menambahkan agar impian itu terwujud, koordinasi antar instansi dilaksanakan harus benar-benar sejalan.

“Seperti yang terjadi terhadap potensi kerawan konflik seperti Aceh, Papua dan daerah lainnya. Ini semua berguna untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan," tegasnya.