Kunjungi Dumai Saat Karhutla, TGB Hanya Beri Arahan Relawan Jokowi-Maaruf

tgb.jpg
(Hasbullah)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Meski menghadiri pelantikan Tim Koalisi Daerah (TKD) pemenangan Jokowi Maruf Amin di Dumai dalam situasi Karhutla, namun Politisi yang juga ulama Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi mengaku tak dapat Intruksi khusus dari Tim Koalisi Nasional.

Mantan Gubernur NTB dua periode tersebut mengatakan kedatangan dirinya ke Dumai hanya untuk menghadiri pelantikan dan memberikan arahan kepada para relawan Capres Nomor urut 1, Joko Widodo - Maaruf Amin.

"Arahan secara khusus tidak ada ya, kami hanya diminta untuk lebih intensif lagi mengkomunikasikan ke masyarakat tentang kinerja pembangunan selama ini, dan untuk lima tahun yang akan datang," ujar mantan ketua DPD Demokrat NTB tersebut, Sabtu, 23 Februari 2019.

Hafiz Qur'an tersebut menambahkan, presiden Jokowi juga berpesan agar Pilpres ini bisa diisi dengan kampanye positif dan menghindari potensi yang bisa meregangkan hubungan persaudaraan.

"Jangan sampai politik merenggangkan hubungan kita, jadikan ini sebagai salah satu fastabiqul Khairat, biarlah masyarakat yang menjatuhkan pilihan, jangan kita saling mengdisktedit satu sama lain," pesannya.